Cara Mendapatkan Buku Teks Bahasa Jepang


11407239_10205849502174150_9153719559338243288_nSianggggggggg………………
Hari ini aku mau berbagi caranya mendapatkan buku bahasa jepang GRATISSS dari Radio Jepang NHK WORLD.

Sebelumnya aku mau cerita dulu, beberapa hari ini pak POS sering datang mengantarkan kiriman seeds untukku. Ya aku sedang sibuk berkebun dengan cara barter benih labu botol baik dalam maupun luar pulau Jawa.

Hari itu Pak Pos tidak biasanya bertanya padaku, bagaimana cara mendapatkan buku teks belajar bahasa Jepang yang sering aku dapatkan. xxiixi :p Dan dengan polosnya beliau bilang padaku jika dia dulu mau mengambil Postcard, kalender punyaku karena bentuknya lucu-lucu hehehe

Sambil tersenyum aku jelaskan padanya cara mendapatkan buku teks belajar bahasa jepang tersebut. pertama yang pasti bisa lewat pos dan juga E-mail. Tapi mengingat E-mail lebih cepat daripada surat maka cara yang paling mudah ya menggunakan lewat E-mail tersebut.

Untuk mengirim E-mail dapat melalui website Radio NHK sendiri, yaitu: http://www.NHK.or.jp/indonesian dari sana nanti klik tautan hubungi kami dan dari situ nanti tinggal mengisi kolom-kolom sesuai dengan nama dan daerah asal. cara yang lain bisa juga mengunduh langsung teks bahasa jepang baik itu dalam format MP3 maupun PDF secara gratisss lo…
Ini menginjak tahun ke-5 aku mendengarkan radio NHK WORLD. Selain belajar bahasa jepang, Radio NHK WORLD juga menyediakan programa lainnya, diantaranya amazing jepang, dongeng dari jepang, teknologi dan masakan jepang yang bisa di liat resepnya di website NHK tadi. selain itu juga ada surat bulan ini yang nantinya akan dapat hadiah dari jepang tiap bulannya, juga kuis yang disesuaikan dengan musimnya baik itu kuis musim semi,panas, gugur, dan musim dingin. Jadi apa salahnya jika kita mendapatkan ilmu baru hanyaΒ  lewat radioDan sekarang dalam rangka peringatan 80 tahun radio NHK WORLD mengudara sedang mengadakan kontes menulis naskah percakapan singkat bahasa Jepang. Ayo buruan ikut kawan karna hadiah utamanya adalah 2 orang yang terpilih di undang ke Jepang selama 5 hari GRATISSS

Dan proses penerimaan buku teks belajar bahasa jepang itu sendiriΒ  cuma sekitar sebulan lebih kok dari jepang sana. Jadi cukup bersabar ya… πŸ˜€

Kembali ke pak POS, hari itu dengan senang hati aku bantu pak POS kirim email ke radio NHK WORLD, kata beliau “tak ada kata terlambat untuk belajar” hahaha…

iya deh pak POS, salut buat anda πŸ˜€

Makasih ya sudah mengantar kiriman aku dengan selamat…. πŸ˜€ Arigatou gozaimasu πŸ˜€ πŸ˜€

sumber :

http://www.nhk.or.jp/indonesian

http://www3.nhk.or.jp/lesson/indonesian/index.html

21 thoughts on “Cara Mendapatkan Buku Teks Bahasa Jepang

    • caramendapatkan buku teks bahasa jepang, kamu bisa kunjungi http://www.nhk.or.jp/indonesian
      trus d pojok kanan atas ada tulisan “hubungi kami” kamu klik, kemudian kamu isi kolom2nya dan tulis keinginan kamu untuk dapat buku teks tersebut, email kamu harus masih aktif, karna nanti kamu dapat email balasan minta alamat rumah kamu. tapi jika kamu nggak sabaran kamu bisa unduh langsung di web berupa format pdf dan mp3 di sana..
      tp kalo kamu mau bukunya langsung bisa mengikuti cara tadi, kira2 sebulan setelah membalas email dari NHK kamu sudah mendaptkan bukunya, nanti kamu dapat postcard juga, dan kalau email kamu terpilih dalam surat bulan ini kamu bisa mendapatkan souvenir langsung dari Radio NHK World Japan πŸ˜€
      selamat mencoba πŸ™‚

  1. Maaf saya ingin bertanya kira2 berapa lama semenjak mengirimkan email ke NHK kemudian balasannya akan dikirimkan kembali ke email kita? Terima kasih sebelumnya atas balasannya.

  2. Assalaamu’alaikum !
    Perkenalkan, sya Diyan dari Garut, sebelumnya saya mengucapakn terima kasih banyak atas informasi yang saudari share di blog ini, karena alhamdulillah saya bisa mendapatkan buku, brosur dan postcard dari NHK

    Oh, iya saya ingin bertanya, kalau ingin mendapat souvenir lain dari NHK seperti Kalender, gimana ya ? terima kasih

    • waalaikum salam
      kalo saya dulu sering2 ngirim email ke NHK karna nanti di perioritaskan dapat kalender tiap mau ganti tahun..
      email/ surat yang terpilih tiap bulan sebagai pemenang surat bulan ini juga dapat hadiah biasanya, kirim email yang semenarik mungkin ya biar bisa menang..
      kemudian tiap pergantian musim di jepang musim semi, panas, gugur dan dingin ada kuisnya kalo menang juga dapat hadiahnya…
      dengarkan saja radionya,, banyak program2 yang bertemakan jepang kok…
      terima kasih sudah berkunjung ke blog saya, senang bisa membantu πŸ™‚

  3. Assalamu’alaikum kak..
    Perkenalkan nama saya Agis dari Solo. Terima kasih sudah memberikan informasi yg sangat berguna ini.
    Oia kak, bisa tolong share juga contoh2/ draft/ screenshot/ print screen yg udah kakak buat/ kirimkan ke NHK WORLD? Contoh yg menarik itu seperti apa agar bisa mendapatkan souvenir dari NHK WORLD?
    Mohon bantuannya. Terima kasih kak.

    • kemarin waktu saya dapat souvenir dan terpilih dalam surat bulan ini
      saya bercerita tentang tanaman2 saya, kebetulan saya nanam tanaman morning glory jenis2 jepang, trus cerita juga wisata bunga ajisai di malang,, saya sertakan fotonya
      kebanyakan yg menang itu yang mengirim foto dan ceritanya bagus…

    • biasanya ada email dr NHK itu langsung kirim nama & alamat rumah, wlaupun d tulisannya tdk ad pernyataan minta alamat rumah,, kebanyakan sih gitu…
      kurang lebih biasanya tulisannya begini, kami telah menerima surat anda pada tgl bla bla bla

  4. Kak kalo udah kirim emailnya ke NHK buat dapet bukunya terus gimana lagi apa harus ada konfirmasi yang lain?

    • iya, nanti dapat blasan via email minta alamat rumah, karna itu wajib emailnya masih hidup ya
      kebetulan rata-rata baru sampai 1 bulan lebih pasca mengirim email balasan…
      semoga segera mendapat bukunya ya

  5. Asaalamu’alaikum, kak Izzah, terima kasih atas postingannya, karena saya juga tertarik dengan bahasa jepang dan budayanya, saya nemu blognya kak Izzah saat searching2 tentang buku gratis dari NHK, arigatou gozaimasu kak… πŸ™‚

    • Aku dulu dapat karena menang edisi surat bulan ini, biasanya juga tiap pergantian musim ada kuisnya juga, nanti d undi…
      Sedangkan untuk edisi surat bulan ini, kamu bisa cerita2 tentang pengalaman kamu dan itu g jauh2 masih berhubungan dengan jepang dan kalau bisa kamu bisa intens nulisnya tiap bulan…
      Kalua aku dulu cerita tentang taman hidragea di jepang kebetulan itu foto temen yg sedang k sana trus aku sandingin sama foto aku sendiri d taman hidragea di malang. Ga taunya bisa menang. Aku dulu dapat handuk, trus ada juga yg dapat bulpen yang bisa di hapus gitu…
      Maaf ya lama membalas, memang sudah jarang aktif di blog terima kasih sudah berkunjung

Tinggalkan Balasan

