Miss you kakek….


foto0098
Sore kemarin ada acara yasinan di rumah, setiap ada acara pasti selalu buat hantaran ke tetangga juga. Singkat cerita aku sedang mengantar makanan ke tetanggaku yang sudah lanjut usia. Sebenarnya dia tinggal bersama keluarga cucunya, tapi saat itu cucunya sedang bekerja dan istrinya lebih suka ke rumah orang tuanya jika suaminya bekerja, sehingga nenek itu sendirian di rumahnya.

Lama aku mengetuk pintu sambil memanggil namanya, dia tak kunjung keluar dan pintunya juga di kunci dari dalam. Kulihat dari jendela hanya terlihat ujung kerudung beserta ujung kaki dibalik tirai rumahnya. Karena aku melihat kaki jadi aku tetap mengetuk pintu sambil memanggilnya. Sempat terpikir olehku, jangan-jangan itu jin islam yang dulu sempet ngucapin terima kasih padahal yg punya rumah nggak ada di sana. Hingga tak terasa setengah jam aku berdiri di sana. Capek juga rasanya, dan akupun memutuskan untuk pulang. Akan tetapi saat aku mau pulang, kulihat jendelanya terbuka. Jadi aku memanggilnya lewat jendela. Hingga akhirnya nenek itu menyahuti panggilanku. Dengan keadaan yang lemah dan untuk berjalan harus memakai bantuan kursi untuk berdiri, dia berusaha berjalan untuk membuka pintu. Lama..

Karena tak kunjung sampai aku putuskan untuk memanjat jendelanya. Hehehe šŸ˜€

Dan beliau memintaku untuk turun. Terang saja aku pakai rok panjang kemarin, tapi mau gimana lagi, aku sudah terlalu lama berdiri disana, belum lagi aku juga harus mengantarkan makanan ke tetangga lainnya.

Sejenak aku jadi teringat kembali dengan kejadian saat aku masih kecil suka memanjat pohon kelengkeng peninggalan kakek. Dulu kakek cerewet sekali jika aku memanjat pohon kelengkeng. Dan kalau sudah turun yang ada aku di ceramahi tentang penjajahan. Mungkin kalau kakek masih hidup sampai sekarang, dia akan menjadi guru terbaik bisa cerita langsung tentang jaman penjajahan. Karena dulu masih TK aku cuma ingat hidupmu masih jauh lebih enak, tidak di jajah oleh Jepang. Dan masa-masa itu kini aku rindukan… Miss u kakek šŸ˜¦ Aku cuma bisa berdo’a saja supaya kau bahagia disana šŸ™‚

cuma pohon kelengkeng ini yang jadi kenangan buatku tentangmu. Walaupun satu pohon kelengkeng lainnya telah lama di tebang šŸ˜¦ Dan sekarang pohon itu semarak dengan anggrek…

10868054_10204536650273673_925317906803811572_n

Iklan

One thought on “Miss you kakek….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s