Cara membuat Boneka tangan Sederhana


Sudah lama nggak posting di blog ni…
Sebelumnya aku mau mengucapkan SELAMAT TAHUN BARU… hehehe telat ya…. 

Beberapa hari yang lalu, temanku meminta untuk di buatkan boneka tangan padaku. Soalnya waktu hari raya kemarin, anaknya tidak ekbagian boneka tangan. Nah, dari pada mubazir, mending di share saja cara membuatnya.

  Gambar

Alat-alat  yang di perlukan adalah :

1. Kain Flanel dengan berbagai warna, minimal dua atau tiga, sesuai dengan karakter yang ingin di buat.

2. Jarum

3. Benang sesuai dengan warna kain flanel.

4. Kertas bufallo

5. bulpoin

Cara membuatnya cukup mudah.

1.  Kita buat dulu pola yang ingin di buat. Kali ini aku mau membuat boneka tangan berbentuk pinguin jadi aku buat pola pinguin dulu di atas kertas bufallo atau kertas apa sajalah, yang penting kertas :D.

2. Setelah kita selesai membuat pola, kita buat pola yg sama di atas kain flanel.

3. Gunting pola di atas kain flanel tersebut.

4. Gabungkan pola-pola tersebut menjadi satu dengan menjahitnya. Ingatnya menjahitnya pakai tusuk feston. Dalam hal ini saya menjahit pola pendukungnya terlebih dahulu, seperti mata, kaki dada dan hidung pinguin. karna jika menjahit pola badannya terlebih dahulu maka untuk menjahit anggota pendukung sedikit susah. Akan tetapi jika tidak mau repot, anggota pendukung tersebut dapat hanya di lem saja.

Gambar

Dan jadi deh… 😀

Gambar 

Hihihi, maaf ya gambar cara membuat tusuk feston nggak ada, karena saya memfoto sendiri. Foto yang di  atas sendiri juga foto tahun lalu saat membuatkan souvenir buat hari raya. Dan kemarin hanya membuat pinguin saja, jd saya posting yang pinguin deh…
trima kasih. 😀 😀

Iklan

32 thoughts on “Cara membuat Boneka tangan Sederhana

  1. assalamu’alaikum…Izzah…salam kenal dari ummu rahmah y…
    nie baru liat2 artikel di blognya Izzah. Klo nti mau banyak tanya, lewat email boleh g? he,he,he…
    mksh.

  2. Iya kak udah mau jadi kok sbk membuat boneka nya terimakasih ya kak atas pemberitahuan bahan-bahan nya nanti kalau aku butuh lagi tolong kasih tau aku yang lain ya kak agar aku mendapat nilai yang bagus soal nya kalo aku lihat hanya karya kak izzah aja yang paling bagus hehehehehe

  3. Iya kak terimakasih,udah mau jadi kok sbk membuat boneka nya terimakasih ya kak atas pemberitahuan bahan-bahan nya nanti kalau aku butuh lagi tolong kasih tau aku yang lain ya kak agar aku mendapat nilai yang bagus soal nya kalo aku lihat hanya karya kak izzah aja yang paling bagus hehehehehe

    • pertama siapkan bahan2 seperti gambar diatas, juga pola seperti di atas, lalu gunting, setelah itu di jait tangan pakai tusuk feston,, seperti itu saja buatnya….
      yang peting bisa tusuk feston dan bisa buat polanya mbak, terima kasih sudah berkunjung ke blog saya, maaf jarang buka dan jarang ngepost

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s