Cerita Seram yang ada di sekitar Sumberkambang


Gambar

 

Saya tidak tahu apakah cerita ini benar atau tidak, karena saya belum pernah mengalaminya sen diri. Yang jelas cerita seram ini berkembang dari mulut kemulut. Berikut beberapa cerita seram yang pernah saya dengar disekitar sumberkambang.

– Menurut tetangga saya, dulu sewaktu dia masih SD, usai mengaji tiap malam dia dan temannya pergi mandi ke sumberkambang  tiap malam. Namun kalah itu dia tidak ikut mandi, hanya teman-temannya yang mandi di sungai dan dia hanya duduk melihat teman-temannya. Baru beberapa saat teman-temannya asyik mandi, mereka mengajak tetangga saya untuk pergi pulang tanpa alasan yang jelas. Usai menjauh dari sumberkambang, teman-temannya menceritakan jika mereka melihat ada orang tua mengenakan caping sambil memancing di sungai itu. Akan tetapi tetangga saya justru tidak melihat apa-apa

– Sewaktu saya masih duduk dibangku seolah dasar, ada seorang supir truk yang sedang mencuci truknya tengah malam disumber mata air itu. Katanya lampu yang ada disekitar sumber itu menyala mati terus berulang kali. Tetapi orang itu masih cuek sambil mencuci mobilnya. Namun, setelah ia selesai mencuci mobilnya, dia melihat sosok bayangan besar berada di pohon beringin tua. Sontak orang itu langsung pergi dengan mobilnya.

– Kejadian selanjutnya dialami oleh adik saya sendiri. Sewaktu dia masih SD, setiap pulang mengaji dia dan teman-temannya mandi di sungai itu sambil mencari udang kecil, kalau dalam bahasa jawa disebut pakung. Setiap malam, pasti ada ikan pakung yang dibawah pulang dan dilepaskan di kamar mandi. Dan setiap tengah malam juga pasti dia mengigau sambil berjalan hendak keluar rumah dan itu berlangsung setiap ia habis mencari ikan. Bahkan ketika dia sudah duduk dibangku SMP pun juga sempat mengigau hendak keluar rumah. Yang paling parah ketika dia mendobrak-drobak pintu kamarnya sendiri dari dalam yang tidak bisa dia buka, padahal dia kunci sendiri dari dalam. Kemudian setelah dia bisa keluar dari kamarnya, dia mendobrak-dobrak pintu ruang tamu. Saat itu aku dan ayahku berusaha menyadarkannya, tetapi dia hanya tersenyum kemudian dia mendobrak-dobrak pintunya lagi. Hingga akhirnya dia sadar apa yang dia lakukan. Sejak saat itu, kedua orang tuaku melarang adik untuk mencari ikan setiap malam, dan untuk saat ini kejadian itu tak terjadi lagi.

– Kejadian ini di alami oleh Pamanku sendiri, pada saat itu paman pergi ke sumberkambang untuk membenarkan saluran irigasi yang akan mengaliri sawahnya. Saat itu pamanku melihat ikan lele tetapi lain dari yang lain. Warna ikan itu putih. Pamanpun mencari sampah plastik yang bisa digunakan untuk menangkapnya.  Dan dengan mudahnya paman bisa menangkap ikan lele itu dan memasukkannya kedalam plastik yang dia temukan. Namun beberapa saat kemudian, paman melihat ikan lele putih itu lagi dan segera menangkapnya. Akan tetapi ternyata ikan lele putih yang ia telah tangkap sebelumnya menghilang juga ikan yang ia baru dia tangkap. Seketika paman langsung membuang plastik itu dan pergi meninggalkan.

– Kejadian ini di alami oleh keponakanku yang masih berumur 4 tahun. Siang itu dia sedang mandi beserta ibunya disana, Entah kenapa tiba-tiba dia menangis kesakitan dan mengeluh kakinya yang tidak bisa digerakkan. Malam harinya dia demam tinggi dan mengeluh kesakitan, seperti ada yang menggigit kakinya hingga dia tidak bisa berjalan. Dia dibawah ke bidan, tetapi bidan itu tidak menemukan hal yang aneh pada dirinya. Akhinya dia di bawah ke orang pintar, katanya sih ada sejenis makhluk halus mirip ular yang menggigit kakinya. Entah keponakanku di obati apa, sehingga dia bisa berjalan walaupun masih mengeluh sakit. Tetapi sekarang dia bisa berjalan normal kembali.

– Kejadian yang sama mirip dengan keponakanku terjadi pada tetanggaku. Dia berprofesi sebagai pengambil air di sumber mata air dan di jual ke desa tetangga yang kekeringan. Hari itu dia tiba-tiba pingsan disana. Dan segera di bawah ke polindes terdekat. Kata bidan yang memeriksanya jika tensinya sangat rendah. Akhirnya dia di rujuk ke puskesmas terdekat. Setelah beberapa hari dia di rawat akhirnya, tetanggaku pulang. Tapi baru beberapa hari pulang dia kembali pingsan dan segera di bawah ke rumah sakit untuk menjalani perawatan disana. Usai kondisinya kembali  pulih dia kembali  pulang. Karena terlalu lama dia berdiam diri dirumah, dia memutuskan untuk kembali bekerja. Tetapi disaat dia bekerja dia kembali pingsan. Akhirnya dia di bawah pulang. Disaat tetanggaku sedang menjenguknya, dia bertanya ” mimpi apa semalam sebelum kamu pingsan waktu itu?”. Tetanggaku bilang malam sebelum dia pingsan dia bermimpi ada seorang anak perempuan minta tolong padanya, kaki anak itu sedang digigit ular yang besar katanya, namun dia tidak menolonginya. Nah setelah bermimpi itu, dia terbayang anak perempuan tersebut di sumberkambang. Hingga akhirnya dia pingsan.

Sebenarnya masih ada lagi, mulai anak tetangga saya yang tiba-tiba menangis terus dan ibunya tiba-tiba makan dengan jumlah yang tidak wajar usai ke sana. Ada yang tiba-tiba sakit tak kunjung sembh-sembuh, namun dia bersih keras ingin ke sumberkambang walaupun dia dalam keadaan sakit.

Dari sekian banyak cerita sedikit seram di daerah sumberkambang, Alhamdulillah saya tidak pernah mengalami hal yang buruk disana. Beberapa waktu yang lalu ketika saya terbangun tengah malam, saya mendengar suara orang-orang yang tengah berdzikir dengan kerasnya, kemudian disusul suara orang-orang yang menceburkan diri di sungai itu. Beberapa orang yang penasaran terkadang mendatangi mereka, tetapi mereka tidak menjawab sama sekali pertanyaan warga setempat. Kemungkinan besar itu semacam aliran baru atau aktivitas organisasi gelap. Namun setelah warga mengerjai mereka dengan menyalakan petasan besar dan warga terbangun, kemudian meminta aktivitas yang dilakukan oleh orang yang tidak dikenal itu untuk dihentikan. Dan sekarang aktivitas orang-orang tersebut tidak terdengar lagi di sekitar area sumberkambang.

Gambar

Iklan

2 thoughts on “Cerita Seram yang ada di sekitar Sumberkambang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s